The Ark offers all-inclusive co-living in London

Wembley Ark © ARK

Merek co-living Ark telah meluncurkan lokasi pertamanya di London, di mana orang membayar satu tagihan untuk tinggal, bekerja, dan bermain di bawah satu atap. Rose Dykins melaporkan

Menawarkan alternatif untuk akomodasi sewa tradisional, merek co-living Ark telah meluncurkan rencana untuk konsep sewa yang berpusat pada komunitas, yang akan dibuka di Wembley Park London pada September 2022.

Menawarkan masa inap dari dua malam hingga satu tahun, konsep Ark bertujuan untuk menghilangkan stres karena tinggal di London selama krisis biaya hidup dengan memberikan kepastian satu tagihan tetap.

Wembley Ark dengan 300 kamar akan menjadi lokasi perdana untuk Ark, yang berupaya memberikan konsep hybrid live-and-work yang fleksibel dalam menanggapi kehidupan pasca-pandemi. Bertempat di bekas bangunan hotel, konsep co-living dirancang oleh studio desain Holloway Li, yang mengambil pendekatan berdampak rendah untuk renovasi, mempertahankan elemen dari ruang yang ada untuk meminimalkan pemborosan.Wembley Ark | © ARKPenyewa di Wembley Ark akan membayar semua tagihan. Ini termasuk sewa mereka untuk studio en-suite pribadi; semua utilitas; akses ke fasilitas yang dirancang berdasarkan desain termasuk rekan kerja, ruang tamu bersama, dan teras di puncak gedung yang menawarkan pemandangan panorama London; penggunaan gym 24 jam, ruang yoga, dan studio spin Peloton; dan akses ke program acara budaya harian – mulai dari pembuatan koktail hingga kelas tembikar.

Tagihan all-inclusive memberi penyewa akses co-working tak terbatas dan wifi super cepat, dan berlaku untuk masa inap berapa pun.

Studio berperabotan lengkap Ark Wembley mencakup kamar mandi en suite, penyimpanan yang dioptimalkan, perabotan dipesan lebih dahulu, dapur kecil dengan kompor, oven microwave, dan mesin pencuci piring, TV Samsung UHD 49 inci, tempat tidur double, AC, dan jendela setinggi langit-langit. Dengan palet warna yang tenang dari nuansa sage, pasir dan taro, mereka dimaksudkan untuk menciptakan tempat peristirahatan yang damai dari kehidupan kota.

Holloway Li – yang juga mendesain ruang untuk merek hotel Hoxton dan Locke – membayangkan area umum Wembley Ark sebagai kamar “rumah yang sangat besar”. Ini termasuk dapur umum berspesifikasi tinggi, ruang makan, ruang multimedia, dan ruang kerja bersama. Yang terakhir memiliki ruang pertemuan pribadi dan bilik yang berfungsi sebagai zona tenang untuk pekerjaan yang mendalam.

Na Li, direktur pelaksana dan salah satu pendiri Holloway Li, mengatakan: “Terinspirasi oleh interior perahu kanal, dan memainkan gagasan ‘Bahtera’, kami menggunakan rak dan panel kayu, yang secara halus mengingatkan pada ruang tamu tradisional, untuk memecah area rencana terbuka yang besar sambil mempertahankan keterbukaan yang ramah. Area kerja bersama terasa seperti meja makan besar untuk berkumpul dan bekerja, sementara dapur umum mengambil kualitas sosial dari dapur rumah pertanian pedesaan.”

Sementara itu, teras atap terbuka seluas 325 meter persegi akan menjadi tuan rumah acara sosial barbekyu, acara musik, dan kegiatan kesehatan, menciptakan hub sosial bagi para tamu untuk menikmati pemandangan 360 derajat ibukota. Ini juga akan menampilkan tempat tidur penjatahan, sehingga para tamu dapat menanam sayuran mereka sendiri – yang telah diidentifikasi oleh Ark sebagai tren pasca-pandemi.

Wembley Ark | © ARKCharlie Gayner, salah satu pendiri Ark, mengatakan: “Kami menciptakan Ark untuk secara langsung menanggapi perubahan pola kerja di dunia pasca-pandemi, meningkatnya kesepian perkotaan, peningkatan biaya hidup yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan meningkatnya permintaan akan layanan all-inclusive dan pilihan hidup yang lebih fleksibel di London.

“Dalam bentuknya yang paling sederhana, ‘Tabut’ adalah kapal yang aman yang menampung komunitas dari beragam individu yang sedang melakukan perjalanan, dengan semua perlengkapan yang dibutuhkan di bawah satu atap. Konsep desain yang kami buat dengan Holloway Li secara sempurna menangkap ambisi kami untuk membangun merek di sekitar komunitas dan interaksi sosial.”

Alex Holloway, direktur kreatif dan salah satu pendiri Holloway Li, mengatakan: “Konsep desain kami untuk Wembley Ark bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan melalui serangkaian ruang domestik dan intim yang didukung oleh pendekatan desain berdampak rendah. Kami mulai dengan meneliti sejarah kehidupan kolektif untuk memahami bagaimana membangun komunitas jangka panjang yang tangguh, sambil melayani berbagai keinginan dan minat… Setiap elemen dikuratori dengan hati-hati, memungkinkan ruang untuk merasa seolah-olah telah berkembang secara organik dan terasa ‘tinggal di’ sebagai sebuah rumah.”

Selama renovasi bekas bangunan hotel, Wembley Ark menyumbangkan lebih dari 1.000 perabot untuk keluarga dan tempat penampungan lokal sebagai tanggapan atas meningkatnya biaya hidup, sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung komunitas tetangganya. Komune co-living juga akan menawarkan akomodasi gratis bagi perempuan lokal yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga, dengan bermitra dengan Pusat Perempuan Al-Hasaniya terdekat.

Jermaine Browne, salah satu pendiri Ark, mengatakan: “London terkadang terasa terisolasi dan monoton bagi banyak orang – dan itu tidak pernah baik untuk kesehatan mental kita, atau komunitas kita. Ark bertujuan untuk mengatur ulang bagaimana kita hidup dan tinggal di London dengan menciptakan ruang hidup dan sosial yang dirancang untuk menghubungkan orang dan menginspirasi pertumbuhan pribadi.

Dia menambahkan: “Menjadi tetangga yang baik bagi komunitas lokal kami juga sangat penting bagi kami. Kami sangat percaya bahwa tidak ada tempat tidur yang boleh kosong di London, dan kami akan selalu berusaha untuk menawarkan kamar yang tersedia kepada mereka yang paling membutuhkannya dengan bermitra dengan badan amal setempat, perusahaan sosial, dan kelompok masyarakat, jika memungkinkan, untuk menciptakan suasana yang tulus dan positif. perbedaan.”

Kamar-kamar di Ark Wembley sekarang tersedia untuk dipesan dengan tagihan tetap lengkap mulai September 2022.

Harga mulai dari £88 per malam, dengan minimum menginap dua malam (atau £1.131 per bulan).

Author: Lawrence Johnson