Supernal plans to debut fleet of flying taxis by 2028

Supernal flying taxi

Membayangkan ekosistem mobilitas udara bersih, taksi terbang Supernal dapat lepas landas dari vertiport dan terhubung ke bentuk transportasi lain. Rose Dykins melaporkan

Supernal adalah pemain yang menarik di ranah lepas landas dan mendarat vertikal listrik (eVTOL), dengan taksi terbangnya akan diluncurkan untuk perjalanan dalam kota pada tahun 2028.

Perusahaan ini didirikan di dalam Hyundai Motor Group pada tahun 2021 dan memanfaatkan teknologi dan kemampuan manufaktur Hyundai Motor Group untuk meningkatkan ambisinya.

Supernal sedang mengembangkan keluarga kendaraan udara listrik yang akan “berdiri di garis depan revolusi transportasi – untuk mendemokratisasikan penerbangan dan memungkinkan masa depan yang lebih berkelanjutan”. Visinya adalah agar penumpang menggunakan vertiport (pusat lepas landas di darat) untuk menaiki eVTOL dan terbang di sekitar area perkotaan.

eVTOL enam rotor Supernal dirancang untuk mengangkut hingga empat penumpang dengan pilot yang mengendalikan perjalanan dalam kota. Ini akan mempercepat waktu perjalanan secara drastis dan mendorong orang untuk menghindari transportasi darat – satu jam dan 15 menit berkendara dari pusat kota London ke bandara Heathrow, misalnya, akan memakan waktu hanya 14 menit dengan taksi terbang Supernal.

Taksi terbang supernalKonsep lima kursi Supernal – diresmikan di Farnborough International Airshow pada Juli 2022 – memberikan gambaran sekilas tentang bagaimana perusahaan memanfaatkan proses dan bahan desain otomotif, sementara juga memenuhi standar keselamatan penerbangan komersial yang ketat, dan mengoptimalkan pengalaman penumpang dan titik harga. Supernal mengatakan bahwa keselamatan, desain yang berpusat pada manusia, dan tanggung jawab lingkungan adalah tulang punggung konsep tersebut.

Jaiwon Shin, presiden Hyundai Motor Group dan CEO Supernal, mengatakan. “Supernal bermitra dengan desainer otomotif terkemuka Hyundai Motor Group untuk mengembangkan kendaraan eVTOL kami agar dapat diproduksi dan diterima secara luas oleh publik.Taksi terbang supernal“Kami meluangkan waktu untuk menciptakan eVTOL komersial yang aman dan ringan yang memberikan penumpang masa depan kami keamanan dan kenyamanan yang mereka temukan di mobil mereka sendiri.”

Desain taksi terbang meniru biologi kupu-kupu, dengan lingkungan seperti kepompong untuk penumpang. Para insinyur menggunakan pendekatan desain industri otomotif untuk menciptakan kabin interior yang ringan, yang terbuat dari serat karbon palsu.

Kursi kendaraan yang berkontur secara ergonomis dilengkapi dengan konsol yang dapat dipasang yang mirip dengan yang dipasang di mobil, dan ada juga stasiun pengisian daya di kursi dan kompartemen penyimpanan untuk barang-barang pribadi.

Taksi terbang supernalTata letak kabin terinspirasi dari berada di dalam mobil dengan pencahayaan bohlam yang diminimalkan. Ada juga pencahayaan overhead yang terinspirasi oleh cahaya yang merambat melalui sunroof mobil, yang menyesuaikan pada berbagai tahap perjalanan untuk meniru efek “terapi cahaya”.

Supernal juga mengeksplorasi konfigurasi kargo dari eVTOL dan infrastruktur vertiport di mana ia dapat mendarat dan kemudian terhubung ke bentuk transportasi lain juga.

Shin berkata: “Agar Advanced Air Mobility menjadi moda transportasi yang tersebar luas, setiap detail – mulai dari pengalaman penumpang hingga peraturan dan infrastruktur – perlu ditangani sejak awal dan bekerja selaras satu sama lain.

“Dengan memanfaatkan kemampuan mobilitas Hyundai Motor Group, Supernal menginvestasikan waktu dan sumber daya di muka untuk memastikan industri dapat berkembang secara massal dalam beberapa dekade mendatang dan mencapai potensi yang menarik.”

Author: Lawrence Johnson