Portugal seeks to attract digital nomads from the UK

Cascais

Badan pariwisata Cascais Portugal telah meluncurkan kampanye yang mendorong pengembara digital Inggris untuk mengambil ‘kerja’ di tempat tujuan. Jenny Southan melaporkan

Dengan perkiraan 35 juta nomaden digital di seluruh dunia (meningkat dua kali lipat selama 24 bulan terakhir), penelusuran untuk “pengembara digital” telah tumbuh sebesar 376 persen selama dua tahun terakhir, menurut Google Trends.

Menyadari tren ini, Badan Pariwisata Cascais telah meluncurkan kampanye baru yang disebut “Berhasil untuk Anda” dalam kemitraan dengan DNA Cascais, mengundang nomaden digital Inggris untuk menukar meja kantor mereka di rumah dengan riviera Portugis.

Dengan hampir dua pertiga pekerja Inggris (62 persen) mempertimbangkan untuk pindah ke luar negeri untuk bekerja dari jarak jauh, setelah pandemi, gaya hidup nomaden lebih menarik daripada sebelumnya dengan pelancong Inggris mencari gaya hidup yang lebih seimbang yang menggabungkan pekerjaan, perjalanan, dan kesenangan.

Terletak di pantai Atlantik, Cascais menawarkan pekerja jarak jauh lebih dari 300 hari sinar matahari setahun, dekat dengan Lisbon, komunitas ekspatriat yang mapan, dan berbagai ruang kerja bersama yang menarik.

Bernardo Corrêa de Barros, presiden Dewan Pariwisata Cascais, mengatakan: “Kami senang meluncurkan kampanye nomaden digital baru kami dan bergabung dengan DNA Cascais.

“Mendukung keinginan dan permintaan wisatawan kami sangat penting dan kami berharap kampanye ini akan menginspirasi lebih banyak lagi profesional yang bekerja untuk mempertimbangkan Cascais sebagai tempat ‘kerja’ dan rekreasi mereka berikutnya.”

Author: Lawrence Johnson